https://ferrari-wiki.com/ https://www.hillaryfarm.co.id/images/keth88/ https://institutomarlene.edu.co/wp-content/assets/ https://ppdisnakertrans.riau.go.id/ http://103.153.229.43/ https://irontrianglebrewing.com/ http://38.9.137.147/ http://38.9.137.143/ http://strengthsensei.elegance.work/ https://slotqris.akbidpantiwilasa.ac.id/ https://umbima.ac.id/wp-content/-/ http://agunity.jp/wp-content/-/ https://cg57811.tmweb.ru/halo/ https://cg57811.tmweb.ru/tempototo/
BAPPEDA Kota Langsa - Berita

Informasi

bappedakotalangsa mengadakan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (FKP-RKPD) Tahun Perencanaan 2024 di Aula Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Langsa. Kamis (09/03/2023)

bappedakotalangsa mengadakan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (FKP-RKPD) Tahun Perencanaan 2024 di Aula Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Langsa. Kamis (09/03/2023)


bappedakotalangsa mengadakan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKP RKPD) Tahun Perencanaan 2024 di Aula Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Langsa.

Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan sebelum dilaksanakannya perumusan rancangan akhir RKPD, maksud diselenggarakannya Forum Konsultasi Publik (FKP) ini adalah penyampaian program prioritas pembangunan dan tema pembangunan Kota Langsa Tahun 2024 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan Kota Langsa untuk tahun 2024. Dengan memahami tema dan kebijakan pembangunan kegiatan FKP RKPD ini juga memberikan pemahaman akan tahapan proses penyusunan perencanaan yang sesuai dengan peraturan.

Dihadiri oleh Pj. Walikota Langsa yang saat ini diwakili oleh Pejabat Asisten III (Administrasi Umum) Setda Kota Langsa Bapak Junaidi, SKM, M.Kes, sekaligus membuka acara tersebut, kemudian turut hadir perwakilan DPRD serta Pimpinan OPD, Kecamatan, BPS dan Organisasi/Lembaga dibawah naungan Pemko Langsa, KOTAKU serta para Akademisi baik Universitas Samudra Langsa maupun IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Dalam pembukaan acara FKP RKPD ini Asisten Administrasi Umum Bapak Junaidi, SKM, M.Kes menyampaikan 4 (empat) hal diantaranya adalah Regulasi yang patut menjadi acuan dalam pelaksanaan pembangunan yang sesuai antara Program dan Kegiatan sehingga tidak menyimpang dari tujuan, capaian target maupun sasaran, kemudian Efektifitas dan Efisiensi Anggaran harus menjadi perhatian utama dalam perumusan program dan kegiatan, tidak boleh adanya pemborosan. Itu tersaji dalam Undang-undang nomor 1 tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah yang menentukan besaran belanja pegawai sebesar 30% dari total belanja APBD. Terkait kepedulian sosial dan solidaritas wajib dijaga seluruh elemen dimana saat ini perlahan banyaknya gempuran budaya dan paham negatif yang harus dicegah sejak dini. Terakhir beliau mengajak peserta untuk dapat menjaga dan mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 serta taat akan aturan dan ketentuan pelaksanaan pemilu nantinya.

Kepala Bappeda yang diwakili Sekretaris Bapak Mahmuddin, ST dalam pidatonya menyampaikan Tema atau Arah Kebijakan Pembangunan Kota Langsa pada tahun 2024 yaitu Meningkatkan Kehidupan Sosial Ekonomi Masyarakat dan Menyukseskan Agenda Politik yang diimplementasikan dan selaraskan dalam 9 (Sembilan) tujuan diantaranya adalah Implementasi Syariat Islam serta Lestarinya Adat dan Budaya, Meningkatnya Mutu Pendidikan Daerah, Meningkatnya Kualitas Kesehatan Masyarakat, Meningkatnya Pertumbuhan Ekonomi dan Menurunnya Angka Kemiskinan Melalui Peningkatan Infrastuktur dan Potensi Daerah, Terjaganya Perdamaian serta Meningkatkan Kewaspadaan, Keamanan dan Ketertiban Umum, Meningkatnya Kualitas Pemuda dan Olahraga, Meningkatnya Kualitas dan Kelestarian Lingkungan Hidup, Meningkatnya Pengarusutamaan Gender dan Perlindungan Perempuan dan Anak serta Keluarga Berencana serta Meningkatnya Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Daerah. Dan tentunya masing-masing kebijakan tersebut memiliki sasarannya didalam pelaksanaanya.

Selaku Narasumber kegiatan ini adalah ibu Syarifah Rahmawati, Sp, Bapak Muliyawan, SE, M.Si dan Bapak Mardiansyah, SE serta di moderatori oleh Bapak Muliazar, ST.

Diharapkan Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ini dapat menjadi sarana persamaan persepsi seluruh pemangku dan pelaksana pembangunan dalam keterkaitan serta konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

Share

0 Komentar

Tinggalkan Komentar